• Berita
  • Laga
  • FIFA Matchday Menjadi Keberkahan Pesut Etam

FIFA Matchday Menjadi Keberkahan Pesut Etam

Caption: Depan: Nadeo, Belakang: Angga - Istimewa(Adakah.id)

ADAKAH.ID, SAMARINDA – Jelang FIFA Matchday Indonesia versus Vietnam (21/03/2024), Borneo FC mendapatkan keberkahan di Bulan Ramadhan. Pesut etam mendapat jatah liburan Setelah menjalani lima laga dalam rentan waktu 21 hari. Setelah pertandingan terakhirnya mereka mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0 (14/03/2024).

Anak asuh Pieter Huistra ini mendapatkan jatah liburnya mulai dari tanggal 15-21 Maret 2024. Dalam momen liburan selam seminggu ini, tentunya para pemain tetap wajib menjaga kondisi kebugarannya.

Menurut Asisten Pelatih di bidang fisik Borneo FC, Emir Mustafovic, para punggawanya telah diberikan progam serta materi latihan secara mandiri.

“Meskipun kami beri pemain libur di jeda internasional selama kurang lebih satu minggu, mereka juga kita bekali dengan program latihan individu yang harus mereka lakukan di rumah selama bulan Ramadan,” tutur Emir (18/03/2024).

Emir Musatafovic – Istimewa

Tentunya menurut Asisten Pelatih Fisik Borneo ini porsi latihan yang diberikan akan ada sedikit perbedaan dengan latihan bersama,akan tetapi bobot kualitasnya akan tetap sama.

“adi apa yang kami berikan kepada pemain agar saat mereka berkumpul lagi pada tanggal 21 Maret mendatang, kondisi mereka tak terlalu melorot dalam hal fisik,” kata Emir.

Dalam jadwal BRI Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 ini Pesut Etam akan menjalani dua pertandingan di dalam Bulan Ramadhan ini. Tentunya pertandingan-pertandingan nanti wajib tidak ada noda kekalahan untuk tetap terus melanjutkan rekor Borneo yang tak terkalahkan.

Pelatih fisik berpaspor Bosnia-Herzegovina ini berharap kondisi pemain tetap terjaga selama Ramadan, meski porsi latihan agak berbeda dan sedikit berkurang. Sebab dua pertandingan terdekat (melawan PSM Makassar, 29 Maret dan melawan Madura United, 4 April), disebutnya merupakan pertandingan berat.

“Semoga kondisi pemain tetap terjaga dan pastinya hasil positif terus kami dapat, sebagai modal kepercayaan diri menuju Championship Series,” harap Emir.

Senada dengan Emir, Dandri Dauri selaku manager Borneo FC menjelaskan terkait liburan ini dapat bisa berkumpul keluarga di Bulan Ramadhan ini.

“Biar anak-anak ini segar juga pikirannya, jadi kami liburkan dulu sebelum laga berikutnya melawan PSM Makassar di Batakan,” Kata Dandri. (Kal El)

.

MASUKAN KATA KUNCI