• Berita
  • PU Kukar Optimis Pasar Tangga Arung Beroperasi Awal Tahun 2025

PU Kukar Optimis Pasar Tangga Arung Beroperasi Awal Tahun 2025

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, Wiyono sampaikan target pembangunan Pasar Tangga Arung.
Caption: Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, Wiyono sampaikan target pembangunan Pasar Tangga Arung.(Adakah.id)

ADAKAH.ID, KUTAI KARTANEGARA – Pemkab Kukar mengumumkan kelanjutan proyek pembangunan Pasar Tangga Arung tahap kedua. Berdasarkan keterangan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar bahwa proyek senilai Rp 250 miliar ini diharapkan rampung pada Desember 2024.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar, Wiyono, menyatakan bahwa proses lelang telah berlangsung selama 25 hari dan kontrak pembangunan diharapkan segera ditandatangani.

“Kami berupaya agar pembangunan dapat dimulai pada bulan April ini dan selesai tepat waktu,” ujar Wiyono.

Relokasi pedagang dilakukan untuk memberikan ruang bagi mobilisasi alat dan material, terutama di bagian tengah pasar yang akan menjadi fokus utama pembangunan tahap kedua. Wiyono juga menyinggung kemungkinan penambahan anggaran jika diperlukan, menyesuaikan dengan perkembangan proyek.

Selain itu, Pasar Tangga Arung yang baru akan dilengkapi dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan rumah ibadah yang dapat digunakan oleh semua pihak.

“Kami berharap pasar baru ini dapat mewakili upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur dan pelayanan publik,” tambah Wiyono.

Dengan rencana operasional di awal tahun 2025, Pasar Tangga Arung diharapkan menjadi simbol kemajuan dan kenyamanan bagi pedagang dan pengunjung. Proyek ini tidak hanya akan meningkatkan estetika kota tetapi juga memperkuat ekonomi lokal..

“Kami berharap pasar ini juga siap menjadi pusat perdagangan yang lebih baik dan lebih modern untuk generasi mendatang,” pungkasnya.

(ADV/HI)

.

MASUKAN KATA KUNCI