• Berita
  • Laga
  • Pesut Etam Akan Menantang Raja Musim Lalu Pada Laga Tandang Rasa Kandang

Pesut Etam Akan Menantang Raja Musim Lalu Pada Laga Tandang Rasa Kandang

Caption: Punggawa Borneo FC - Istimewa(Adakah.id)

ADAKAH.ID, SAMARINDA – Pesut Etam sebagai pemuncak klasemen akan menantang Raja musim lalu yaitu Ayam Jantan Dari Timur dengan partai tandang di kandang sendiri pada lanjutan BRI Liga 1 Indonesia pekan ke-30 musim 2023/2024.

Tentunya partai tandang rasa kandang ini akan dimaksimalkan oleh anak asuh Pieter Huistra demi mejaga rekor unbeaten milik Borneo FC yang sampai sekarang masih 18 laga tanpa noda. Laga ini akan dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan pada hari esok (29/03/2024). Perlu diketahui, baik Borneo FC maupun PSM Makassar sama-sama bermarkas sementara di Stadion Batakan karena homebase kedua tim masih dalam tahap renovasi.

Pada momen pertandingan yang lebih menguntungkan Borneo FC, tentunya Pieter Huistra akan menjanjikan pertandingan yang menarik kontra klub yang berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini.

“Kami akan melawan PSM. Tentu saja PSM adalah lawan yang bagus, lawan yang kami hargai, mereka juga juara musim lalu. Jadi, kami harus mempersiapkan diri sebagus mungkin untuk pertandingan ini. Ini akan menjadi menarik,” ucap Pieter pada saat press conferencenya (28/03/2024).

Menurut Pieter, para anak asuhnya sudah menyiapakan pertandingan esok (29/03/2024) dari jauh-jauh hari. Terlebih karena mempunyai jatah libur selama dua pekan.

“Tentu saja, kami mempunyai dua pekan libur karena pekan internasional. Jadi, kami mempunyai kesempatan ekstra untuk pemain datang ke Samarinda. Sekarang, liga kembali berjalan dan lima pertandingan lagi tersisa di liga. Kami dalam posisi yang bagus,” tuturnya.

Senada dengan Pieter, El Capitano Borneo FC yaitu Diego Michels juga mewanti-wanti laga esok kontra Juara Liga 1 Indonesia musim lalu.

“Persiapan seperti biasa, tidak ada yang beda. Yang beda, kita tahu kekuatan PSM apa. Mereka walaupun tidak terlalu tinggi di ranking, tetapi kita tahu bahwa mereka tim yang kuat. Tapi kita siap,” tegasnya.

Sedangkan menurut gelandang pengangkut air milik Borneo FC, Kei Hirose mengungkapkan bahwa dia beserta rekan-rekannya akan merasa diuntungkan terkait laga tandang rasa kandang ini.

“Kami bermain tandang tapi rasanya seperti bermain di kandang. Jadi, kami bisa bermain secara normal. Saat ini kami bermain dengan bagus. Tentu saja kami ingin mengambil tiga poin. Kami bisa bermain seperti biasa yang selalu bagus dan kami bisa mengambil tiga poin,” pungkasnya.

Tentunya laga ini juga menjadi laga pembuktian Wiljan Pluim yang dulu ditendang oleh PSM Makassar dengan alasan faktor usia. (Kal El)

.

MASUKAN KATA KUNCI