• Berita
  • Laga
  • Penundaan Liga 1, Pieter Huistra Tak Ingin Mengambil Pusing

Penundaan Liga 1, Pieter Huistra Tak Ingin Mengambil Pusing

Caption: Pieter Huistra - Istimewa(Adakah.id)

ADAKAH.ID, SAMARINDA – Dengan ditundanya Komptesi BRI Liga 1 Indonesia, Pieter Husitra lebih memilih fokus pada pemulihan fisik skuadnya ketimbang mengambil pusing penundaan Liga 1 Indonesia yang dilakukan oleh induk sepakbola tertinggi di Indonesia.

PSSI memutuskan untuk melakukan penundaan jadwal Liga 1 Indonesia pada rapat Emergency Meeting Komite Eksekutif PSSI (30//03/2024) dikarenakan hanya ingin mendukung Timnas Garuda U-23 berlaga di Piala Asia U-23. Piala Asia sendiri digulirkan dari tanggal 15 April – 3 Mei 2024 di Qatar.

Atas dasar ini PSSI menyurati PT. LIB (Liga Indonesia Baru) selaku penyelenggara Liga 1 Indonesia pada hari Sabtu kemaren (30/03/2024) untu melakukan penundan jadwal Liga di Indonesia.

Pieter Huistra selaku alenatore dar Borneo FC memilih untuk tidak mengambil pusing dan lebih memilih fokus untuk recovery (pemulihan) fisk para pemain-pemainnya agar bisa tampil prima dalam sisa-sia laga terkhir BRI Liga 1 Indonesia terkhusus pada Championship Series nanti.

“Sangat disayangkan dari liga ini karena saat sedang berjalan kemudian tiba-tiba berhenti, Saya kurang paham bagaimana cara mengakhiri di Liga ini,” ucapnya di sela-sela latihan bersama (01/04/2024).

Head Coach Borneo menerangkan sekarang fokusnya mereka adalah recovery (pemuliha) para pemainnya yang bekerja habis-habisan dalam misi membawa pulang tropi pertamanya.

“Jika kami dalam 3-4 minggu tanpa adanya pertandingan dan setelah itu kami harus bermain di 8 pertandingan. Kemungkinan di Bulan Juli ini akan berakhir,” terangnya.

Pada sela-sela pemusatan latihannya, Pieter membeberkan terkait kondisi terkini para punggawanya.

“ Kita bisa melihat di sini banyak sekali yang latihan dan ini sangat bagus. 1-2 pemain sedang mangalami cidera, namun kami masih memiliki waktu beberapa minggu untuk melakukan pelatihan. Di satu ini adalah hal yang bagus, namun di satu sisi juga ini sangat membosankan. Karena yang kita inginkan adalah bermain seperti biasanya,” pungkasnya (Kal El)

.

MASUKAN KATA KUNCI