• Berita
  • Kepala Desa Tuana Tuha Sambut Baik Dana HIbah untuk Masjid

Kepala Desa Tuana Tuha Sambut Baik Dana HIbah untuk Masjid

Masjid Jami Al Firdaus di Dusun Pandamaran, Desa Tuana Tuha, yang dalam proses pembangunan.
Caption: Masjid Jami Al Firdaus di Dusun Pandamaran, Desa Tuana Tuha, yang dalam proses pembangunan.(Adakah.id)

ADAKAH.ID, KUTAI KARTANEGARA – Di tengah kehangatan bulan suci Ramadan, sebuah kabar gembira menyelimuti Dusun Pandamaran, Desa Tuana Tuha. Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengumumkan pemberian dana hibah sebesar Rp 500 juta untuk pembangunan Masjid Jami Al Firdaus.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam mendukung infrastruktur keagamaan yang memadai bagi masyarakatnya.

Pemberian dana ini terjadi saat Bupati Edi melakukan safari Ramadan, sebuah tradisi tahunan yang dilakukan untuk menjangkau dan berinteraksi langsung dengan warga di berbagai kecamatan.

Dana hibah tersebut diharapkan akan mempercepat proses pembangunan masjid yang selama ini bergantung pada iuran dari warga setempat.

Kepala Desa Tuana Tuha, Tomi, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang mendalam atas bantuan dana hibah yang diberikan.

“Ini adalah momentum yang sangat berarti bagi kami. Masjid bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga pusat komunitas yang memperkuat tali persaudaraan,” ujar Tomi.

Masjid Jami Al Firdaus, yang telah lama berdiri sebagai simbol persatuan dan spiritualitas, kini akan mendapatkan wajah baru.

Pembangunan yang dipercepat ini tidak hanya akan memberikan ruang yang lebih layak untuk beribadah tetapi juga menjadi pusat aktivitas sosial dan pendidikan bagi generasi muda.

Masyarakat Dusun Pandamaran menyambut bantuan ini dengan tangan terbuka. Mereka berharap masjid yang telah menjadi bagian dari sejarah dan kehidupan mereka, akan terus berkembang menjadi lebih dari sekadar tempat ibadah.

“Tapi juga menjadi pusat kegiatan yang memperkaya kehidupan beragama dan bermasyarakat,” tuturnya.

Dengan semangat gotong royong, pembangunan Masjid Jami Al Firdaus diharapkan tidak hanya mencerminkan keindahan arsitektur tetapi juga kekuatan iman dan solidaritas komunal.

“Semoga ini menjadi langkah awal bagi lebih banyak kemajuan yang akan kita raih bersama,” pungkasnya.

(ADV/HI)

.

MASUKAN KATA KUNCI