• Berita
  • Arena
  • Kalah dalam Laga Kandang Terakhirnya, Borneo FC Resmi Juara Reguler Series

Kalah dalam Laga Kandang Terakhirnya, Borneo FC Resmi Juara Reguler Series

Caption: Borneo FC Juara Reguler Series - Borneofc(Adakah.id)

 

ADAKAH.ID, SAMARINDA – Borneo FC resmi menjadi Champhions pada reguler series BRI Liga 1 Indonesia Musim 2023/2024 meskipun kalah laga dikandang terkahir mereka dengan skor akhir 2-1 atas keunggulan tim tamu Arema FC.

Bertempat di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (21/04/2024) malam laga kandang terakhir yang dilakoni Borneo FC digelar. Memasuki menit-menit awal Borneo FC mencoba mengambil inisiatif penguasaan permainan atas Arema FC.

Hal tersebut membuahkan hasil, tepatnya pada menit ke-33 Habibi Jusuf berhasil mencetak gol pembuka dalam laga ini setelah umpan dari Terens Puhiri dapat dimaksimalkan dengan baik melalui sundulan yan tak mampu di halau oleh Teguh Amiruddin. Skor 1-0 atas keunggulan Borneo FC. Gol ini menjadi gol perdana bagi penyerang 25 tahun ini, setelah didatangkan dari Sriwijaya FC.

Selang 10 menit, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. Tepatnya pada menit ke-43 Julian Guevara berhasil menjebol gawang Nadeo Argawinata setelah menerima umpan tanduk dari Hariono  dan dapat dikoneversi menjadi sebuah gol.Skor 1-1 sama imbang. Batakan. Dari gol tersebut, Arema FC berhasil membalikan jalannya pertandingan. Hingga pluit panjang dibunyikan tanda paruh babak berakhir, Skor 1-1 menghiasi papan skor Stadion Batakan Balikpapan.

Memasuki paruh waktu babak kedua, tepatnya pada menit ke-53 Singo Edan berhasil membalikan keadaan setelah serangan balik yang dilancarkan oleh anak asuh Widodo C Putro berhasil berbuah gol dari kaki Charles Lokolingoy. Skor 2-1 atas keunggulan Arema FC.

Pieter Huistra harus memutar otak lagi atas ketertinggalan ini, demi menambah daya gedor serangan Borneo FC, Pieter Huistra menarik Win Naing Tun dan digantikan oleh M Sihran. Memasuki menit-menit akhir laga ini kian memanas. Arema FC harus mempertahankan keunggulan ini untuk keluar dari zona degradasi. Pada menit ke-72 Teguh Amiruddin diganjar kartu kuning karena memperlampat jalannya pertandingan saat diberikan tendangan bebas di garis pertahanan Arema FC.

Lalu pada menit ke-90 Leo Guntara mendapatkan kartu kuning setelah menarik baju pemain Arema FC. Menit ke- 94 Ahmad Nurhadianto hampir saja menyamakan kedudukan, namun sayang sundulannya masih bisa ditepis oleh Kiper Arema FC. Hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Borneo FC harus menelan pil pahit lagi dalam laga kandang terakhir mereka.

Atas kemenagan ini Arema FC sementara mampu keluar dari zona degradasi menggeser Persita Tanggerang di posisi 15 klasemen sementara. (Kal El)

.

MASUKAN KATA KUNCI