• Berita
  • Perkara
  • Kakak-beradik di Samarinda Ditangkap Gegara Penipuan

Kakak-beradik di Samarinda Ditangkap Gegara Penipuan

Foto kakak-beradik pelaku penipuan dan penggelapan yang ditangkap TIm Reskrim Polsek Samarinda Kota. (Ist)
Caption: Foto kakak-beradik pelaku penipuan dan penggelapan yang ditangkap TIm Reskrim Polsek Samarinda Kota. (Ist)(Adakah.id)

ADAKAH.ID, SAMARINDA – Kakak-beradik di Samarinda mau tak mau harus berurusan dengan pihak yang berwajib lantaran melakukan aksi penipuan dan penggelapan. Ihwal tersebut dibeberkan Kapolsek Samarinda Kota, Kompol Tri Satria Firdaus SIK.

Kapolsek Samarinda Kota menuturkan, Tim Reskrim Polsek Samarinda Kota berhasil menangkap dua pelaku penipuan dan penggelapan yang berpura-pura menjadi tim audit sebuah distributor gula di Kota Tepian.

Kedua saudara tersebut berinisial HA (34) dan HA (34). Kompol Satria mengatakan, pelaku melancarkan aksinya dengan modus mendatangi toko/warung sembako di beberapa lokasi, termasuk Jalan H. Marhusin RT 001, Kelurahan Sungai Kapih, dan Bendungan RT 015, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda.

Dari hasil pemeriksan, kedua pelaku mengaku sebagai pekerja bagian tim Audit pada sebuah distributor gula di pergudangan. Mereka berlagak melakukan pemeriksaan terkait keluhan konsumen.

“Korban mengakui bahwa gula yang telah dibelinya dari distributor di pergudangan mengalami kekurangan timbangan sebesar 4 kilogram dalam satu sak. Pelaku kemudian berjanji akan membawa sisa gula 2 sak ke pergudangan untuk digantikan,” ungkap Kompol Satria.

Namun, setelah korban mengonfirmasi ke distributor di pergudangan, terungkap bahwa pihak pergudangan tidak pernah memerintahkan karyawannya untuk turun ke lapangan melakukan audit. Pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan barang bukti telah diamankan.

“Tim sudah menangkap pelaku di Jalan Latsitarda V Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda,” pungkasnya. (HI)

.

MASUKAN KATA KUNCI