• Berita
  • Laga
  • IMI Kaltim Dalam Waktu Dekat Akan Mengadakan Kejurpov dan Kejurnas

IMI Kaltim Dalam Waktu Dekat Akan Mengadakan Kejurpov dan Kejurnas

Caption: Kejuaraan Grasstrek - Dokumentasi IMI Kaltim(Adakah.id)

ADAKAH.ID, SAMARINDA- IMI Kaltim dalam waktu dekat akan mengadakan Kejuaran Provinsi (kejurprov) dan Kejuaraan Nasional (Kerjunas) demi memajukan olahraga otomoti di Kaltim.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Narto Bulang selaku Ketua IMI Kaltim di sela-sela kesibukannya (01/04/2024). Menurut orang nomor satu di Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kaltim ini menerangkan bahwa seri Kejurprov kelas motor merupakan agenda wajib yang bagi IMI.

“Tentunya agenda ini merupakan agenda wajib dari IMI Kaltim. Karena kami merujuk agenda yang telah ditetapkan oleh IMI Pusat,” kata Narto.

Narto membeberkan bahwa kejuaraan yang diproyeksikan oleh IMI Kaltim berjumlah 11 kejuaraan.

“Total kami akan mengadakan 11 kejuraaan dengan komposisi, 9 seri kejurprov dan 2 seri kejurnas yang akan kami mulai pasca lebaran ini,” ucapnya.

Semua seri kejuaraan ini akan berfokus pada ajang balap motor terutama cabang balap motor Grasstrack (Balap motor yang menggunakan lintasan jalanan tanah).

Lebih lanjut, Pria yang identik dengan kacamatanya ini mengungkapkan untuk kejurprov sendiri akan digulirkan pasca lebaran nanti.

“Untuk kejurptov sendiri kami akan adakan pasca lebaran dengan seri perdananya akan kami tunujuk Kota Bontang sebagai tuan rumahnya,” terangnya.

Tentunya kejurprov dengan sembilan seri ini akan diadakan secara bergiliran di beberapa daerah Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim.

Dengan diadakannya Kejuaran ini, Narto berharap agar dunia olaharaga cabang otomoatif di Kaltim ini dapat bisa bersaing dengan cabang olahraga lain. Agar cabor ini juga bisa diperhatikan dengan baik oleh instansi-instansi terkait.

“Ini semua bentuk daripada komitmen kami yang memang berkecimpung di dunia otomotif. Kami ingin membutikan bahwa cabor ini (otomotif,red) di Kaltim bisa menjadi cabor unggulan dan mampu bersaing dengan cabor yang lain,” tegasnya. (Kal El)

.

MASUKAN KATA KUNCI