• Berita
  • Dispora Kukar Fasilitasi Petani Muda Hadapi Era Modern

Dispora Kukar Fasilitasi Petani Muda Hadapi Era Modern

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar, Aji Ali Husni soroti persoalan Petani Muda.
Caption: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar, Aji Ali Husni soroti persoalan Petani Muda.(Adakah.id)

ADAKAH.ID, KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar berinisiatif untuk mengubah wajah pertanian dengan memperkenalkan program-program yang mendukung petani muda. Upaya ini merupakan tanggapan terhadap krisis regenerasi petani yang menjadi perhatian serius di Indonesia.

Aji Ali Husni, Kepala Dispora Kukar, menekankan bahwa program yang diluncurkan bertujuan untuk memberikan petani muda akses ke peralatan pertanian modern dan pelatihan yang relevan.

“Kami ingin petani muda melihat pertanian sebagai sektor yang penuh dengan inovasi dan potensi,” ujar Ali.

Program ini dirancang untuk tidak hanya memberikan bantuan material, tetapi juga untuk membangun komunitas petani muda yang kuat dan terinformasi. Dispora Kukar telah menghimpun petani muda dari berbagai desa untuk berpartisipasi dalam pelatihan dan pertemuan yang menghadirkan tokoh inspiratif dari dunia pertanian.

Ali menyebut, bahwa inisiatif ini mendapat dukungan dari Bupati Kukar, Edi Damansyah. Orang nomor satu di Kukar tersebut mengarahkan agar program pelatihan disesuaikan dengan kebutuhan petani.

“Kami ingin petani muda menjadi inovator di bidang mereka, bukan hanya penerima bantuan,” ungkap Ali.

Dispora Kukar juga sedang mengidentifikasi kebutuhan tambahan petani muda, dengan rencana untuk mengalokasikan anggaran yang sesuai.

“Kami mendengarkan dan merespons kebutuhan mereka, memastikan bahwa setiap program yang kami luncurkan memiliki dampak nyata,” pungkasnya.

(ADV/HI)

.

MASUKAN KATA KUNCI